Aside

santa is coming to town

14 Dec

gak sengaja lihat sepatu boot yang sudah lama gak dipakai. bukan karena rusak atau jelek tapi belum nemu moment aja kapan harus pakai sepatu model gitu di bali yang panasnya membahana ini.
ingat kembali masa masa dimana natal, santa, kado, baju atau sepatu baru itu jadi sesuatu yang ditunggu tunggu.

konon ceritanya saya itu penakut, gak berani ke kamar mandi sendiri, gak berani gelap, dan gak berani tidur sendiri. gak tahu karena rumah pertama yang saya tempati itu emang behantu atau cuma ketakutan seorang anak kecil aja. pokoknya gak berani sendiri aja intinya.
natal merubah segalanya. dengan alasan santa gak akan datang bawa kado di malam natal kalau gak tidur sendiri membuat saya nekat untuk tidur sendiri di malam natal, mungkin waktu itu saya umur 7 tahun kalau gak salah ingat.

sepatu boot kulit coklat bersol karet tebal yang kerennya minta ampun (itu sepatu pertama pilihan orang tua yang saya rasa bagus dan stylist sekali) penuh diisi dengan potongan kertas sebagai pengganti jerami. sepatu itu ditaruh di kaki tempat tidur. ceritanya santa akan datang malam malam disaat semua orang tidur untuk taruh kado natalnya didalam sepatu (kalau dipikir pikir bego juga ya, sepatu kecil gitu mau muat apa coba?)
saya pun tertidur setelah sekuat tenaga menahan mata tidak tertutup, satu karena takut, dua karena pingin lihat santa datang lewat ventilasi diatas jendela.
natal yang indah pun tiba, bangun tidur bukannya kasih selamat natal ke nyokap (pada waktu itu bokap masih konghu jadi cukup nyokap aja), alih alih saya mencari sepatu di kaki ranjang. dan ketemulah itu sepatu mungil penuh dengan hadiah, plus ada mainan yang dibungkus kado.
dengan begonya saya nanya “mami liat waktu santa datang? jam berapa ya?” sukses nyokap acting menjawab “mami sudah tidur nak”
penasaran soal santa itu masih membekas. pun sekarang sudah tahu yang naruh kado itu bokap tapi ya tetep aja ngarep satu waktu santa datang bawa kado (teteppppp)
paling tidak sekarang saya tidak takut tidur sendiri, tapi kalau ada yang nemenin lebih bagus sih *kode sekode kodenya
happy christmas everyone

Leave a Reply

