Stop Working and Have Fun

27 Apr

diri ini tidak tahan godaan dengan buku. gak belanja baju berbulan bulan masih gak apa apa, tapi kalau lihat ada buku yang menarik gatel rasanya dompet kalau gak keluar duit.
dan saya termasuk orang yang gampang tergoda dengan packaging. contoh, beli cd album artis kadang belum tahu isinya seperti apa tapi beli karena covernya menarik secara desain. buku juga gitu. salah satunya buku yang satu ini

20120427-163951.jpg

management tips harvard business review
beli karena bentuk buku dan cover sederhana yang menarik.
untungnya isinya bagus. menarik. tips yang sudah banyak kita temukan diberbagai buku motivasi dan marketing. tips yang sudah kita tahu, tapi cuma sebatas tahu, prakteknya belum tentu sih.

ada satu bagian dari buku ini saya suka
subtitlemya Stop Working and Have Fun

apa? berenti kerja? pensiun muda? emang duitnya sudah cukup? yakin kalau sekarang kita sudah tidak produktif duinya masih cukup ngikutin biaya gaya hidup yang terus naik?

you don’t need to retire early to stop work. you just need to take the “work” out of work, make work fun.

seru… saya suka ini. mengerjakan sesuatu yang ada artinya tapi tetep fun. duduk dalam pesawat menuju aktivitas seru lainnya sambil nulis ini contohnya. ada guna tapi tetep fun.

find people who enjoy you working with… tips pertama.

hmmmm gak semua orang bisa memilih bisa bekerja dengan orang yang kita senangi. tapi kalau kita dapat kesempatan untuk memilih, pilihlah orang yang bisa dipercaya, kita hargai, dan bisa menikmati moment bekeja dengan orang itu.

saya bersyukur sekali karena hampir selalu mendapat kesempatan untuk bekerja dengan orang orang yang membuat saya enjoy.
mulai dari rumah… bersyukur punya staff yang bisa dipercaya, punya tanggung jawab, dan gak bikin stress, ya kalau ada pun itu masih bisa ditolerir. thank u buat Thalia, Joni, dan keluargamya yang selalu bantu beresin urusan rumah teutama disaat saya lagi tidak di rumah.

saya bersyukur punya partner kerja yang luar biasa fun untuk diajak kerja sama. bahkan bukan sekedar partner bisnis, ini sudah kayak saudara kandung. Jeff dan Gun, mereka selalu menyenangkan diajak kerja sama dan berbuat dosa di negeri orang LOL *itu dulu waktu single

saya bersyukur bisa menikmati bekerja sama dengan semua staff Warung Warung, mereka punya tanggung jawab dan rasa memiliki yang besar. belum tentu perusahaan lain yang sejenis bisa menikmati bekerja sama dengan seluruh staffnya seperti kita.

saya bersyukur bisa bekerja sama dengan berbagai tukang yang ahli dibidangnya untuk urusan kerjaan interior, pun kadang bikin emosi tapi hasilnya bisa memuaskan dan saya menikmati sekali prosesnya.

saya bersyukur pernah menikmati moment moment menyenangkan siaran dengan nita, rani, kelly, widi, dan lolla. siaran jadi sangat menyenankan dan tidak menjadi beban tiap hari bangun subuh untuk sebuah morning show. tidak berasa kerja, tapi fun.

find problems you enjoy solving …. tips kedua

ini juga sama, gak di semua project muncul masalah yang kita seneng untuk menyelesaikannya. kalau bisa memilih sih enak ya. tapi coba diteliti lebih dalam lagi, cari lebih dalam lagi gimana caranya kita bisa menikmati proses menyelesaikan masalah.

saya bersyukur punya orang orang yang menyenangkan diajak kerja sama, dan saat ada masalah saya akan melihat apakah saya akan menikmati menyelesaikan masalah itu atau belum, kalau belum bisa, saya akan melihat sekeliling saya dan meminta siapa yang lebih ahli dalam bidangnya untuk membantu. dan mereka pasti akan membantu karena mereka enjoy melakukan hal tersebut.

hidup ini menyenangkan kok, pekerjaan itu bagian dari hidup, kenapa juga kita tidak menikmati?
di luar sana banyak yang kebih sukses, hasil dari kerja keras mereka selama ini, dan di luar sana banyak juga yang pekerjaannya tidak tetap, bukan karena mereka tidak bekerja keras, tapi mungkin belum waktunya untuk sukses
apa yang kita dapat sekarang dinikmati, karena belum tentu tetangga sebelah pagar bisa menikmati hasil kerjanya sebaik apapun itu.

rumput tetangga akan selalu lebih hijau di mata kita, padahal belum tentu. jadi ngapain dipikirin, kalau rumput kita tidak bisa sehijau rumput tetangga, ya sudah kita buat taman kita indah dengan cara yang lain, buat kolam ikan, bermain dengan bebatuan alami, dan sedikit tanaman yang akan membuat kesan indah dengan jalnnya sendiri.
dan pulang ke rumah setelah menikmati pekerjaan kita setiap harinya, akan disambut dengan keindahan yang menyenangkan… fun di tempat kerja, fun di rumah.

FUNtastic Live, Life, Love

tulisan ini sampai disini, cabin crew sudah ngasih tanda untuk mematikan semua electronic devices, waktunya landing…. aktivitas orang dewasa sudah menunggu hehehhehhe

Leave a Reply

