cinta itu mahal

13 Feb

mungkin karena aura mau valentine, jadi obrolan soal cinta jadi hits lagi untuk diobrolin. emang gak kenal jaman sama waktu sih sebenernya. cuma makin kesini (baca:berumur) makin gak ambil pusing dengan drama percintaan. tapi tetep… gak pernah kapok untuk urusan ini.

ok saya 12 kali gagal..wow selusin.
hmmm ralat. tidak ada kata gagal, semua itu proses.
saya 12 kali belajar soal cinta dari 12 orang yang berbeda… yah sebenernya gak pernah ngitung, tapi kehitung juga. masa lalu ngajarin banyak hal. setiap episode punya jalan cerita yang berbeda, drama yang dilewatin juga beda beda

dan kali ini saya memasuki episode ke 13

kenapa masih mau coba lagi? karena saya gak pernah mau berhenti belajar.
setiap cerita punya jalan sendiri, walaupun mimpi dan harapannya sama. siapa sih yang gak mau relationshipnya berjalan mulus semulus kaki para angel victoria’s secret itu?
tapi kalo belum berhasil ya mau bilang apa? harus dicoba lagi sampai behasil

buat saya cinta itu sama dengan bisnis. gagal itu bagian dari sukses. semakin sering gagal artinya semakin dekat kita dengan kesuksesan.
coba rasain bedanya pacaran pertama dengan yang terakhir.
yang pertama hampir penuh drama, cemburuan, bahkan bisa posesif agresif negatif.
yang terakhir? kita bisa lebih ngerti situasi, lebih dewasa, pola pikir lebih matang, dan gak bilang cinta kalo kita sendiri belum yakin untuk bisa komit.

kebetulan saya dikelilingi beberapa temen dekat dengan problem cinta yang berbeda beda. ada yang berjuta kali patah hati, ada yang cintanya seumur hidup hanya untuk seorang, ada yang belum sempet rasain namanya pacaran, ada yang pacaran bertahun tahun tapi setelah itu menggantung gak tahu mau gimana, dan bahkan ada yang bertahun tahun pacaran berakhir dengan diselingkuhin, bubar grak.

cinta itu mahal…. gak semua orang bisa dapetin dengan mudah
sebenernya mudah, tapi suka dibuat sulit.
jadi bersyukur kalo sekarang punya seseorang yang kita sayang dan sayang kita.
katanya love is about take and give.
hmmm…. bisa gak kita rubah?
love is about giving more….. buat orang yang kita sayang bahagia akan buat kita bahagia juga kok.
dan saya selalu ingat pesan teman dekat saya yang juara deh teorinya tapi belum praktek sama sekali “kalo ada hal hal yang elo rubah dari orang itu, berarti elo blm siap untuk pacaran, karena elo cuma suka dengan bayangan elo sendiri”… aihhhhhh dalem benerrrrrrr.

saya tidak akan merubah apapun, karena saya yakin semua manusia akan merubah dirinya sendiri kearah yang kebih baik saat dia tahu hal itu yang tebaik.
seperti yin dan yang, diantara kekurangannya pasti ada kelebihannya. gak ada yang sempurna.
tinggal gimana kita belajar ngasih yang terbaik untuk orang yang kita sayang
dan saya yakin orang itu akan punya pikiran yang sama…. memberi yang terbaik untuk orang yang dia sayang.

contohnya ini:

20120213-211330.jpg

beri yang terbaik untuk orang yang disayang, atau dia akan minggat dengan yang lain hahahahaha
*ini cuma tulisan sayang…. hati saya gak gitu kok….. buat saya bukan cartier love classic ini yang utama, but love with responsibility.
committed to each other is the biggest thing.

i learned from the best, i learned from my past …. to be a good boyfriend for you
happy valentine beb…

Leave a Reply

