perbedaan persamaan

9 Jan

ok mari kita buka diskusi panel
pasangan itu akan lebih langgeng karena perbedaan atau persamaan?

gunawan “karena cinta sih,… bukan.. bukan cinta tapi pengertian”

jeff “karena bisa memahami perbedaan satu sama lain”

demikian jawaban pria pria GALAU….. God Always Listening Always Understanding
kalau persamaan terlalu banyak mungkin akan bosan, kayak pacaran sama diri sendiri.
kalau perbedaan kebanyakan? bisa berantem tiap hari, kecuali bisa mengamalkan apa yang jeff bilang, memahami perbedaan satu sama lain.

kebayang gak sih misalnya nih serumah, seatap, sebantal, sepiring berdua, yang satu religius sekali , satunya lagi kampret sekampret kampretnya.
yang satu rapi gila, yang satunya lagi ya olooooooooo mungkin kalo ada trend interior berantakan pasti juara deh designnya.
satunya wangi parfum mahal, satunya lagi pingin diguyur hihihi

tapi cinta…gimana dong?
makan tu cinta.

ada juga kita harus belajar untuk mengerti, memahami, mentolerir semuanya. cuma sampai kapan? pernah gak sih jadi merasa berubah karena pasangan? pernah gak yang mungkin dulunya malas bangun pagi sekarang jadi rajin mandi subuh *bukan karena habis serangan fajar juga ya
atau mungkin yang parah berubah jadi pemabok karena pasangan nyetok minuman alkohol segudang *amit amit ketok kayu.

kalau saya sih semua ada waktu. kayak sekolah ada batas tahun kelulusan, kerja ada masa kontrak, pacaran? ada waktu juga dong ah
batas waktu perbedaan itu bisa ditolerir adalah……sampai saya tahu saya gak berniat untuk merubah kebiasaan orangnya dalam hal apapun.
ingat banget kata gunawan, pakar percintaan spesialisasi gagal dini, “kalo ada hal yang pingin elo rubah dari orang itu artinya elo gak siap jalan sama dia”

mungkin karena suasana lagi mau imlek kali ya, buat saya perbedaan persamaan itu kayak yin dan yang. saling melengkapi. didalam yang ada sedikit yin, didalam yin ada sedikit yang dan yang..hujan turun lagi yang, selimutan lagi yuk yang…..
*nasib HBL…… haus banget lhoooooooooooooo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: