nerimo… bahagia.

8 Nov

Ketemu dengan Jeff, partner kerja yang sudah sekian lama jadi sahabat dekat.
Seperti biasa ngobrol santai sambil mengecek kabar masing masing. Sampai akhirnya kakak tertua *sebutan untuk jeff, cerita tentang Edy….

Edy adalah salah satu peserta pelatihan untuk mereka yang kebetulan diberikan kesempatan untuk menginspirasi diri sendiri bahkan orang banyak bahwa fisik yang berbeda dari orang lain tidak menghalangi kita untuk memperbaiki kualitas kehidupan.

Di usia 21 tahun, remaja tanggung, yang pada umumnya punya banyak mimpi, harapan, bahkan kadang egois untuk membuat sesuatu yang kadang terlalu sombong dengan keakuan pribadi, Edy mengalami hal yang berbeda.

Kanker tulang mengharuskannya rela kehilangan kakinya… OMG, ini bukan hal yg gampang, gw yakin banget ini akan jauh lebih berat dirasain Edy dibandingkan dengan mereka yang sudah sejak lahir menjalani hidup tanpa kelengkapan kaki.

4 bulan kemudian, Edy merasa sesak napas, periksa punya periksa, hasil pemeriksaan dokter spesialis menunjukan bahwa ada tumor ganas yang aktif di paru paru, dan itu tidak ada obatnya. Tumor ini yang membuat paru parunya basah, sehingga harus dilakukan pembedahan untuk memasukan selang sehingga cairan berlebih itu bisa keluar dan Edy bisa bernapas dengan normal.

Edy menerima semuanya dengan sangat tegar, dia mengajari satu hal. “Hidup itu sudah ada Yang Ngatur” dalam keadaan seperti ini anak 21 tahun yang umumnya penuh emosi tinggi bisa menerima jalan hidupnya.

Ada satu pertanyaan yang membuat gw tertampar, pertanyaan itu ditanyakan ke Jeff, memang berbentuk curhatan tapi sangat keras…
“Kenapa orang yang saya tahu lebih jahat, hidupnya bahagia ya?”

Gosh… Gw seperti di tampar bolak balik sampai gak sadar….. Dan akhirnya sadar.

Selama ini banyak sekali hal hal buruk yang gw lakuin dan sebagian besar itu dengan kesadaran penuh
.
****
Menjadi orang baik ternyata banyak cobaannya, tapi Edy jalanin dan nerimo…
Mudah mudahan Edy bisa nemuin bahagianya sendiri.

****
apapun yang akan jadi didepan harus bahagia… Semua sudah ada Yang Ngatur… Dan Yang Ngatur itu pasti selalu kasih sesuatu yang indah.

One Response to “nerimo… bahagia.”

  1. Tamba Budiarsana November 9, 2010 at 12:24 am #

    “Kenapa orang yang saya tahu lebih jahat, hidupnya bahagia ya?”
    Kadang-kadang gw juga punya pertanyaan ini Nyo. hehe.. tapi sampai sekarang tidak terjawab.
    Oh..ya..lancong ke blog ambo ya..wkwkwk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: