kura kura kebahagiaan

31 May

Masih ingat banget gimana awal suka kura kura. Hasil pemberian salah satu sahabat di masa lalu yang sampai sekarang masih menemani gw di rumah. Gina, walaupun galak, tapi pinter banget. Setiap manggil namanya pasti naik ke permukaan kolam dan siap menikmati butir butiran makanannya.

Sampai satu waktu sahabat yang lain juga memberikan hadiah boneka kura kura. Hadirlah dia di mobil yang berfungsi sebagai bantal kalo lagi rebahan sambil istirahat siang dalam mobil. Boneka ini jadi punya arti lebih karena selalu nemenin gw kemana aja.

Dan semua ada masanya…

Suatu malam, udara dingin sekali karena Bali baru diguyur hujan seharian. Gw mampir beli martabak, karena seseorang yang udah dari berapa hari sebelumnya ngidam martabak. Daripada anaknya ileran nanti, mending gw cari aja itu barang, pas kebetulan lewat juga.

Dan sambil menunggu martabak ini siap, pemandangan yang buat gw sedih hadir. Anak yang baru 3 tahun nemenin bapak ibunya berjualan martabak, sambil tidur di lantai trotoar yang cuma dialasin tripleks bekas dan lampit bambu, badannya ditutupin pake handuk. Titik. Cuma itu aja.

Sementara ini dinginnya minta ampun, gw aja jacketan. Pertanyaan kenapa gak dikasih bantal meluncur. Tapi si bapak penjual martabak cuma senyum dan bilang “ini sudah biasa mas”.

Gw tahu sahabat gw sedih kalo hadiah dari dia dikasih ke orang lain. Tapi anak ini butuh sesuatu yang paling tidak jadi teman tidur dia sambil nunggu jam pulang ke rumahnya. Kura kura yang ada di mobil langsung kebayang. Anak ini bisa meluk si kura kura dan bisa rasain hangat dari bulu bulu boneka ini.

Si bapak senyum dan bilang terima kasih, bonekanya langsung dikasih ke anaknya.

Gw masuk ke dalam mobil.. Gak ada lagi kura kura yang nemenin gw seperti biasa.. Tapi sekarang kura kura itu bertugas nemenin anak si bapak penjual martabak…

Anak ini masih tetep tidur tanpa sadar ada boneka kura kura nemenin dia. Tapi gw yakin pas dia bangun dan nemuin boneka ini, dia akan sangat bahagia .

Dan waktu martabak ini hadir… Seseorang senyum bahagia buat gw..🙂

Boneka kura kura, sahabat, anak si penjual martabak, dan seseorang…. Buat gw senyum bahagia …

“Mungkin itu akan lebih berguna…” (Sms dari sahabat pemberi boneka kura kura)
*Semoga elo bisa rasain bahagianya juga, dan pasti bisa🙂

Bali, Kerobokan, Tengah malam
12:15 AM
*dan masih terus hujan

One Response to “kura kura kebahagiaan”

  1. Tamba Budiarsana June 8, 2010 at 11:18 pm #

    Wah keren..salut buat Inyo. Ya..anak itu pasti sangat bahagia begitu bangun tidur dan penasaran siapa yang memberinya boneka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: