chef Putu’nya mas Jeff

26 Jan

okay hal ini bikin gw kaget, karena gak nyangka sama sekali. dan jujur dari dia gw belajar satu hal klise tapi penting…. penting banget.

namanya Putu, sering kita memanggil Putunya mas jeff, terdengar seperti couple ya, tapi bukan… bukan seperti itu hubungan yang terjadi.
panggilan ini tercipta karena dia sempat kerja sebagai helper di rumah jeff, jadilah panggilan sayang Putunya mas jeff melekat sukses didiri si Putu ini *ini karena ada beberapa Putu dalam satu perusahaan, jadi untuk memudahkan dibuatlah istilah khusus🙂

Putu ini bekerja sebagai helper di team kitchen Onde Onde resto, yg gw kelola bersama Jeff dan Gun, di Jl. kartika plaza, Kuta.
anak ini rajin, walaupun kadang keliatan pendiem, gak pernah komplen tentang apapun soal kerjaan.

selama bekerja di team kitchen Putu banyak meratiin apa yang dilakukan temen temennya, bahkan dia tidak berkeberatan kalo dimintain tolong untuk bakarin sate, goreng kentang, atau lakuin hal hal yang masih gampang proses masaknya.

okay, sampe sini gw pikir masih wajar…. karena anak waiter juga bisalah kalo cuma bakar sate, iya gak sih?

dan satu waktu gw order makan, ternyata di dapur kebetulan cuma baru ada Putu. dalam hati gw ngomong yah batal deh makan enak..
tapi si Putu nawarin diri, “mau makan apa mas?”
dengan polos gw jawab..”emang kamu yang mau masak Tu?”
dan dia jawab..”iya bisa mas..’

well, okay i was so damn hungry

orderlah makanan, sekaligus gw tantangin dia untuk masak
15 menit kemudian….

OH MY GOD…. booooo dia benran bisa masak, dan menu yang gw pesanini jauh lebih enak buatan dia dari pada chef yang seharusnya masak….
edunnnnnnnnnnnnnnnn…

abis makan gw ke dapur untuk kasih puji pujian sekaligus konfirmasi..
“wah enak banget Tu, saya gak bohong… sumpah… kamu bisa masak apa aja TU?”…
dan sukses dia menjawab “semua yang di menu saya bisa mas”

“WHATTTTTTTTTTTTTTTTTT?… serius elo?”

sumpah gw shock… “kapan kamu belajar?”
“ya saya sambil liat liat aja mas, kalo dikasih kesempatan makannya teman teman saya yang masak”

adi, waiter yang sering jadi model iklan Onde Onde di majalah dan tv juga ngomong “dia bisa masak mas” sambil senyum meyakinkan.

wow.. wow.. wow…. gak nyangka anak ini bisa…

gw langsung bbmin jeff dan gun, dan mereka juga sempet ow… ow… ow…

okay, dari Putu gw belajar…. kalo kita mau belajar dan ingin tahu lebih dalam, plus passion yang kuat… kita pasti bisa….

welcome to the club chef Putu’nya mas jeff …… you are rock
dan gak salah kalo Onde Onde memberikan reward buat Putu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: